Ini Jenis Pakaian yang Cocok untuk Olahraga

Olahraga rutin tentu bawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun, saat berolahraga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak berbuah celaka atau menyebabkan hal membahayakan. Salah satunya, berpakaian yang tepat.



Menurut dr. Nina Amelia Gunawan dari Meetdoctor, pakaian ketika berolahraga adalah hal sepele yang seringkali lalai diperhatikan, padahal ia penting. "Untuk aktivitas olahraga, sebenarnya lebih dianjurkan penggunaan pakaian yang berbahan elastis, dan memiliki daya serap tinggi seperti wool, spandeks, dan lainnya," ujarnya.

Pakaian berbahan elastis yang digunakan saat berolahraga, dapat memudahkan tubuh bernapas, sesuatu yang mencegah terjadinya sesak dan kehabisan napas saat sedang berolahraga. obat penggugur kandungan / obat penggugur janin

"Pakaian yang terlalu ketat, dapat membatasi ruang gerak, dan terjadi pembatasan ekspansi dada saat bernapas, sehingga Anda justru akan merasa cepat lelah dan sesak," ungkapnya.

Untuk para wanita, Anda bisa menggunakan pakaian dalam atau bra khusus olahraga, yang bisa membuat tubuh tetap nyaman selama berolahraga.

Nina menyarankan, sebaiknya jangan hanya melihat keindahan pakaiannya saja, namun juga perhatikanlah faktor yang lebih penting yakni keamanan dan kenyamanan dalam berpakaian. Dengan begitu, olahraga akan lebih lancar dan tubuh lebih sehat. (ren)

0 komentar "Ini Jenis Pakaian yang Cocok untuk Olahraga", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar